Nikon J1
Tekno

Review Kekurangan Nikon J1

Produk ini cocok sekali bila digunakan sebagai kamera utama dalam acara perjalanan fotografi berkat segala keringkasannya. Juga, bila digunakan untuk mengambil foto di tempat-tempat ramai tidak akan terlalu mencolok dan menarik perhatian, sehingga penggunanya dapat tetap fokus tanpa terganggu oleh tatapan-tatapan ingin tahu orang sekitar. Kinerjanya pun sangat cepat sehingga proses pengambilan foto tidak akan memakan waktu lama.

Nikon J1

Kekurangan Nikon J1

Resolusi hanya 10 MP. Untuk sebuah kamera masa kini, resolusinya tergolong kecil. Bahkan kalah dengan resolusi kamera yang ditawarkan oleh ponsel pintar yang telah mencapai 32 megapixel, bahkan lebih. Maka untuk kepentingan fotografi profesional, kamera ini kurang cocok menjadi pilihan.

Tombol power terlalu menjorok ke dalam dengan ukuran yang terlalu kecil sehingga agak repot ketika ingin menyalakan maupun mematikan kamera. Kurang nyaman digunakan bagi yang perlu bekerja dengan cepat.

Tidak ada tombol peralihan mode. Akibat tidak adanya tombol cepat peralihan mode, mau tidak mau bila ingin mengubah mode bidikan harus masuk ke dalam menu terlebih dahulu. Tentu hal ini turut memakan waktu dalam pengambilan gambar.

Kesimpulan Nikon J1

Menilik dari berbagai segi, Nikon J1 ini lebih cocok digunakan untuk pribadi dengan tujuan mengabadikan foto-foto bersama keluarga maupun teman, terutama saat melakukan perjalanan bersama. Hasil jepretannya yang terang dan tajam dengan bentang bidikan tinggi akan mendokumentasikan momen-momen berharga pengguna dengan sempurna.

Bagi fotografer pemula pun kamera ini merupakan pilihan yang tepat dengan beragam fitur pendukung yang ditawarkan serta pengoperasian yang cukup mudah. Namun sayang tidak direkomendasikan untuk pengguna tingkat lanjut yang membutuhkan spesifikasi dan kehandalan tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *