Apakah Anda sedang bingung, mau beli mobil bekas Honda atau baru? Sebenarnya, apapun jenisnya pasti punya plus minus. Hanya saja, Anda bisa mencari mana yang memiliki nilai plus lebih banyak sesuai kebutuhan dan keuntungan yang ingin didapat dari pembelian mobil tersebut.

Plus Minus Mobil Bekas Honda
Jika Anda membidik pembelian mobil bekas, ternyata nilai plusnya cukup banyak. Mulai dari harga hingga proses beli yang lebih mudah. Tapi, tetap ada nilai minus yang perlu jadi pertimbangan. Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Nilai Plus
Nilai minus utamanya adalah, jika Anda jeli memilih mobil bekas tersebut maka bisa mendapatkan yang berkualitas dengan harga relatif murah. Apalagi jika membeli pada jadwal-jadwal tertentu dimana banyak mobil bekas keluaran baru yang beredar. Biasanya adalah pada akhir tahun atau pada kuartal-kuartal tertentu.

Nili plus berikutnya adalah, Anda bisa langsung bawa pulang mobil yang sudah dibeli dan menggunakannya. Selama prosedur pembelian dan semua dokumen sudah lengkap, bahkan ada yang hanya hitungan jam saja sudah bisa mengendarai mobil di jalanan.

Nilai Minus

Salah satu nilai minusnya adalah harga jualnya tentu akan lebih rendah, jika suatu saat Anda mau menjualnya kembali. Sebab, dilihat dari pemakaian dan tahun produksi. Jadi, tidak cocok untuk Anda yang mau membeli mobil bekas untuk investasi jangka panjang.

Satu lagi nilai minus yang sering dikeluhkan adalah perawatan mobil yang lebih mahal, terutama jika Anda terkecoh dan membeli mobil bekas dengan kondisi mesin yang jelek. Bukannya nyaman berkendara, bisa saja tiap sebentar harus keluar masuk bengkel akibat kondisi komponen yang sudah rusak dan harus diganti.

Plus Minus Mobil Baru Honda

Berbeda dengan plus minus mobil bekas Honda, jika ANda beli mobil baru maka hal yang perlu diperhatikan adalah:

Nilai Plus

Yaitu memiliki kualitas kendaraan yang masih mumpuni, karena semua komponennya baru sehingga tak perlu khawatir. Soal garansi tentunya juga ada, bahkan untuk pemakaian hingga satu tahun. Jadi, Anda bisa hemat biaya perawatan untuk sathu tahun usai pembelian.

Ada juga beberapa fasilitas tambahan yang akan didapatkan. Seperti servis gratis untuk jarak tempuh hingga 10.000 km ke atas. Jadi, tak perlu menggelontorkan uang untuk servis rutin di awal pembelian.

Nilai Minus

Sedangkan nilai minusnya adalah menyangkut harga mobil Honda yang tentunya lebih mahal dibanding mobil bekas. Jadi, buat Anda yang anggarannya terbatas tentu harus bersabar sampai anggaran mencukupi agar dapat membeli mobil baru.

Setelah mengetahui plus minus dari pembelian mobil bekas dari Honda versus beli mobil barunya. Anda akan lebih mudah menentukan pilihan, mau beli yang bekas atau baru. Apapun pilihannya, tetap ada konsekuensi tapi paling tidak Anda bisa mempersiapkan supaya bisa mendapatkan mobil terbaik versi Anda.

Categories: Otomotif

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.