Model Baju Untuk Wanita yang Bertubuh Pendek yang Bisa Dipilih

Beragamnya model baju saat ini membuat siapa saja tergiur untuk membelinya terutama wanita. Padahal, kenyataannya, semua model tersebut belum tentu cocok dipakai siapa saja. Apalagi bagi orang yang bertubuh pendek, ini adalah suatu hal yang benar-benar harus diperhatikan supaya tubuh pendek ini tidak terlalu kelihatan.

2. Warna Monokrom Dan Netral

1. Ukuran Baju yang Pas

Rekomendasi model baju yang pertama adalah yang ukurannya pas. Ukuran baju yang pas ini akan membuat tubuh Anda tetap kelihatan. Pas di sini tidak selalu berarti press body loh ya, apalagi untuk Anda yang berhijab, sebaiknya cari baju yang memang pas di badan tetapi tidak sampai menampilkan lekuk tubuh.

Sebaiknya hindari baju-baju yang ukurannya over size, karena baju dengan ukuran demikian hanya akan membuat tubuh pendek tampak menghilang.

2. Warna Monokrom dan Netral

Rekomendasi yang selanjutnya adalah baju-baju dengan warna monokrom atau netral. Pilihan warna monokrom atau putih, abu-abu serta hitam akan tampak pas untuk tubuh pendek Anda. Tetapi, baju berwarna netral juga bisa menjadi pilihan yang bagus, contohnya peach, coklat muda, pink pucat, hijau muda dan lain-lain.

Gunakan juga pakaian yang warnanya senada, mulai dari atas hingga ke bawah. Jangan menabrakkan berbagai warna pada pakaian Anda sekalipun ini hanya untuk coba-coba.

3. Garis Vertikal

Jika Anda suka baju dengan motif garis-garis, sebaiknya pilih baju yang garisnya vertikal. Kenapa? Karena garis vertikal ini akan membuat tubuh tampak lebih panjang. Sebenarnya ini adalah rekomendasi klasik ya, tetapi coba deh, Anda pilih baju yang garisnya horizontal, dijamin tubuh Anda akan terlihat semakin pendek.

4. Model V-Neck

Baju yang model kerahnya berbentuk V juga bisa membantu ‘memperbaiki’ tubuh Anda dan membuat tubuh Anda tampak lebih panjang dan kurus.

Leave a Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *