Kemajuan teknologi membuat segala kemungkinan bisa dilakukan. Jika dulu menghasilkan foto apik hanya bisa dilagukan menggunakan kamera profesional, sekarang kamera ponsel juga bisa. Bahkan tidak hanya kamera dari ponsel mahal, ponsel entry level juga punya kamera yang mumpuni. Tengok saja harga Samsung A10S yang hanya sejutaan memiliki kamera dengan beragam fitur.

Hasil foto apik menggunakan Samsung Galaxy A10S akan didapat jika kamu bisa memaksimalkan fitur yang ada dan keahlian menangkap momen. Maka akan didapat foto yang tidak kalah dengan hasil jepretan kamera ponsel mahal.

Hasilkan Foto Apik dengan Samsung Galaxy A10S

Harga Samsung A10S boleh murah tapi soal kualitas tidak murahan. Dengan dua kamera belakang, hasil jepretan Samsung A10S dapat menghasilkan foto apik. Beberapa fitur di dalamnya dapat membantu mengabadikan momen berhargamu dengan baik.

Dua kamera belakang berevolusi 13 MP dan 2MP. Ditambah fitur tambahan mulai dari Live Focus, Pro, Panorama hingga AR Sticker. Nah agar mendapatkan hasil foto yang apik, kamu harus bisa memaksimalkan fitur-fitur ini.

Selengkapnya untuk memaksimalkan fitur Samsung Galaxy A10S agar hasilkan foto apik:

Gunakan Kamera Utama 13MP

Untuk hasilkan foto maksimal, gunakan kamera utama yang memiliki resolusi 13 MP meski resolusi kamera masih terbilang kecil dengan pengaturan yang tepat dapat menghasilkan foto yang bagus. Selain itu kamera didukung bukaan cahaya cukup besar yakni aperture f/1.8. Bukaan cahaya yaang lebar ini berpengaruh pada hasil foto.

Agar menghasilkan foto yang apik menggunakan Samsung Galaxy A10S ketika mengambil foto, aktifkan fitur HDR. Pastikan mengoptimalkan cahaya. Memotret di luar ruang dengan setting resolusi tinggi untuk hasil maksimal..

Gunakan Fitur Foto Bokeh

Pada lensa kamera kedua yang memiliki resolusi 2 MP dilengkapi dengan depth sensor. Lensa ini memungkinkan mendapatkan jepretan foto bokeh atau foto dengan latar belakang buram (blur). Agar mendapat foto bokeh cukup dengan cara memilih mode live focus.

Penyesuaian foto bokeh juga bisa didapatkan secara manual yakni dengan memilih tingkat keburaman hingga level 7. Level tersebut berarti semakin besar level semakin tinggi keburaman latar belakang. Agar mendapat level buram yang tepat tentukan dulu objek utama foto, lalu tap pada objek hingga benar-benar fokus.

Jangan memberi jarak antar kamera dan objek yang sesuai dengan ketentuan. Untuk ini bisa menggunakan notifikasi jarak kamera dan objek untuk melihat jaraknya. Efek buram juga bisa di sematkan setelah selesai memotret untuk lebih memudahkan.

Pilih AR Sticker untuk Foto Unik

Jika suka dengan hasil foto-foto unik dengan aneka sticker yang lucu, fitur AR Sticker akan membantumu. Fitur AR Sticker pada Samsung Galaxy A10S menyediakan banyak pilihan stiker lucu yang membuat berfoto lebih seru. Fitur ini dapat digunakan baik pada kamera belakang maupun selfie dengan kamera depan.

Stiker yang hidup seolah mengikuti gerakan objek membuatnya semakin seru. Misalkan dengan membuka mulut, stiker akan merespons dengan perubahan yang lucu. Fitur AR Sticker dapat ditemukan di pojok atas kamera

Manfaatkan berbagai fitur lain

Beragam fitur lain juga dapat dimaksimalkan agar menghasilkan foto yang apik. Seperti Panorama, Live Focus hingga Pro. Pilih fitur wide untuk memotret sudut lebar serta menghasilkan foto dengan objek lebih luas. Mode foto pro cocok digunakan untuk menghasilkan foto dengan fotografi yang maksimal. Sebab bisa memilih pengaturan sendiri seperti pencahayaan, ISO hinga shutter speed.

Itulah untuk memaksimalkan hasil foto dengan ponsel entry level. Harga Samsung A10S yang murah tidak lantas hasil fotonya buruk. Kamu dapat memaksimalkan berbagai fitu.r untuk hasil foto apik.

Categories: Tekno

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *