October 3, 2023

Menata ruang keluarga tidaklah mudah karena selera masing-masing anggota keluarga pasti ada perbedaan. Ini membuat kita terutama kepala keluarga menjadi penting untuk mempertimbangkan hal itu.

Ada dasar-dasar menata ruang keluarga yang secara umum orang akan menerimanya. Oleh karena itu, kita harus lebih banyak informasi tentang bagaimana menata ruang keluarga yang tepat agar menghindari kesalahan dalam penataan ruang keluarga.

Inilah saatnya anda menyimak referensi tentang kesalahan menata ruang keluarga minimalis.

Menghindari penataan furniture yang berlebihan

Dalam ruang keluarga, furniture menjadi backgraound yang penting dalam memperindah isi ruangan. tentu kita juga harus bijak dalam mengkonsepnya. Lebih banyak orang menyangka semakin banyak perabot dan furniture di dalam ruangan akan menambah konsep elegan dan mewah.

Ternyata ini adalah stigma yang salah dan menjamur di masyarakat. Indah atau tidak itu bukan terlihat dari bahan dan banyaknya bahan, tetapi bagaimana bahan tersebut berkualitas dan ditata pada tempat yang benar.

Jangan seperti yang ada pada gambar yang menata dengan meja dan rak terlalu banyak sehingga ruang gerak menjadi sempit.

Kesalahan menata ruang keluarga minimalis pada segmen perabot dan hiasan

Lebih banyak orang yang menyukai gaya naturalis selalu meletakkan hiasan bunga bahkan menggunakan bunga hidup di atas meja. Namun hati-hati dalam mengemasnya. Lihatlah adanya tanaman rambat yang diletakkan di rak dan meja.

Ini memang terlihat bagus namun dapat berkembang dan menjalar sehingga terkesan rimbun dan mengganggu pemandangan. Lebih baik anda menggunakan tanaman buatan yang tidak repot-repot untuk merawatnya.

Kesalahan menata ruang keluarga minimalis kurang pencahayaan dan tidak rapi

Untuk ruangan yang sempit memang cenderung banyak lupa dalam mengkonsep pencahayaan. Sebenarnya ini bisa disiasati dengan pintu kaca dan cendela agak lebar sehingga ventilasi dapat mendukung adanya cahaya yang akan masuk ke ruangan.

Di sisi lain, penataan ruangan cenderung kurang rapi karena kondisi sempit dan tidak mudah membersihkannya. Oleh karena itu sebaiknya dipilihkan tipe sofa yang rapi.

Kalau memang lebih cocok diisi dengan kursi dari pada sofa yang mudah berkerut, itu lebih baik untuk desain ruang keluarga tersebut.

Kesalahan menata ruang keluarga minimalis yang terlalu sempit dengan sofa terlalu besar

Sofa yang terlalu besar memang menghadirkan kesan elegan dan nyaman untuk beristirahat, namun yang cocok untukĀ  ruang keluarga adalah penataan ruang yang proporsional sehingga tidak ribet dan susah dalam beraktivitas.

Mungkin untuk keluarga dengan suami dan istri ini masih cocok, namun ini akan menjadi berubah jika keluarga bertambah dengan hadirnya anak. Apalagi dengan datangnya keluarga yang setiap minggu atau bulan berkunjung, tentu ini sangat membuat tidak nyaman.

Lihatlah seperti yang ada pada gambar, tentu ini sangat sulit untuk menata hiasan. Belum lagi jika anda memasang televise di tempat itu, pasti jarak pandangnya menjadi kurang.

Ingin membuat rumah tapi bingung dengan desainnya? Yuk kepoin Jasa Desain Rumah dari desainrumah.co.id yang telah berpengalaman dan memiliki tim profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *