Canon EOS 77D / EOS 9000D, Kamera Entry Level Berkemampuan Mengagumkan

2017 tampaknya menjadi tahun yang gemilang bagi Canon. Di tahun 2017, Canon merilis sederet kamera terbaru termasuk salah satunya kamera entry level Canon EOS 77D atau di beberapa kawasan lain disebut sebagai EOS 9000D. Canon EOS 77D/EOS 9000D ini diluncurkan pada bulan Februari lalu bersamaan dengan kamera foto antusias Canon EOS 80D.

Canon Eos 77d Atas

Kamera Entry Level Berprosesor DIGIC 7

Kamera terbaru Canon ini diklaim mampu membawa foto Anda ke level berikutnya berkat kombinasi prosesor DIGIC 7 dengan sensor APS-C CMOS AF beresolusi 24 megapiksel. Dari kombinasi tersebut dihasilkan kemampuan rentang ISO yang mampu menjangkau ISO 100 hingga ISO 25600 serta kemampuan membidik gambar beruntun hingga 6fps. Kemampuan ini membuktikan bahwa Canon EOS 77D sanggup menghasilkan foto yang menawan meski berada di lingkungan kurang cahaya sekalipun.

Kemampuan Autofokus EOS 77D Mengagumkan

Salah satu kelebihan dari Canon EOS 77D/EOS 9000D yakni kemampuan autofokusnya yang supercepat. Berakt hadirnya sistem autofokus 45 titik AF semua tipe silang dan Dual Pixel CMOS AF, membuat kamera bisa mencapai kecepatan pemfokusan hingga 0,03 detik dalam mode pemotretan Live View. Kecepatan autofokus ini diklaim sebagai pemfokusan AF tercepat di dunia. Kecepatan autofokus yang mengagumkan ini, tentu sangat berguna bagi fotografer olahraga, wildlife dan fotografer objek bergerak lainnya.

Fotografer semakin dimanjakan dengan hadirnya LCD layar sentuh vari-angle berukuran 3 inci yang memudahkan fotografer untuk mengambil foto dari sudut yang tidak biasa. Canon juga membekali kamera ini dengan fitur Movie Digital IS dengan stabilisasi 5 poros. Fitur ini memungkinkan fotografer untuk mengambil video minim getaran. Uniknya, sistem stabilisasi Movie Digital IS kamera ini disematkan di dalam bodi kamera. Jadi, fitur ini tetap bisa berfungsi dengan lensa Canon non-IS manapun.

Meski dibekali fitur perekaman gambar yang canggih, Canon EOS 77D/EOS 9000D hanya mampu merekam video berkualitas Full HD 50p/60p belum 4K. Tapi, proses perekaman film memakai kamera ini dijamin tetap menyenangkan berkat hadirnya fitur time-Lapse, HDR dan 5 filter kreatif. Canon juga melengkapi kamera ini dengan fitur 2 dial elektronik. Dengan fitur ini, fotografer bisa mengakses dengan cepat berbagai fungsi kamera yang paling sering digunakan.

Untuk mendukung proses pemindahan data dengan cepat, Canon melengkapi kamera ini dengan fitur NFC, Wi-Fi dan Bluetooth. Berkat fitur ini, pengguna bisa melakukan perpindahan file dengan cepat meskipun berada dalam kondisi baterai yang lemah. Dari segi teknologi, jelas Canon EOS 77D/EOS 9000D memiliki performa dan fitur yang lebih baik daripada generasi sebelumnya. Maka tak mengherankan jika Canon membanderol kamera ini seharga Rp. 15.980.000 untuk versi EOS 77D Kit (EF-18 – 135 IS STM) dan Rp. 10.979.000 untuk EOS 77D Body only.

Leave a Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *