Ketentuan dan Persyaratan Untuk Membuat Surat Lamaran Kerja Pabrik 2018

Persyaratan Surat Lamaran Kerja Pabrik – Perkembangan dunia industri di Indonesia semakin hari semakin berkembang, dengan pesatnya kemajuan industri terkhusus untuk pabrik sudah tentu memerlukan tenaga pekerja sebagai penunjang kemajuan dari sektor industri tersebut. Satu hal yang mendasar dalam perekrutan untuk pekerja di pabrik sudah tentu harus memenuhi standar dari ketentuan dan persyaratan dalam membuat surat lamaran yang nantinya ditujukan ke perusahaan atau pabrik tersebut.

Secara mendasar persyaratan membuat surat lamaran pabrik pada umumnya sudah tertuang atau bahkan sudah menjadi kewajiban sebuah perusahaan untuk melampirkan berkas lamaran bagi siapa saja yang ingin melamar atau mendaftar di pabrik-pabrik. Dan untuk memenuhi itu perlu bagi sahabat sekalian agar benar-benar memperhatikan apa saja ketentuan dan persyaratan yang telah di tetapkan diperusahaan atau pabrik yang ingin anda lamar nanti.

Dan untuk membantunya, perlu di ingat berikut ini adalah Ketentuan dan Persyaratan Untuk Membuat Surat Lamaran Kerja Pabrik 2016 :

Perlu diperhatikan juga, syarat dan ketentuan lamaran kerja pabrik dibawah ini merupakan data yang harus anda cantumkan, ada juga beberapa pabrik yang khusus meminta berkas atau data bagi si pelamar.

1. Daftar Riwayat Hidup atau CV ( Curiculum Vitae )

Daftar riwayat hidup yang berisikan detail informasi mengenai diri si pelamar, di mulai dari nama, alamat, TTL, riwayat pendidikan, riwayat pekerjaan & baik tetap maupun tidak.

2. Pas Foto Terbaru

Ini juga wajib untuk disertakan jika anda ingin melamar pekerjaan.

3. Photo Copy KTP

Usahakan KTP anda bernaung di wilayah perusahaan atau pabrik yang ingin anda lamar, biasanya pabrik banyak merekrut pemuda/i setempat untuk dipekerjakan.

4. Photo Copy Ijazah (Legalisir) 

Sebaiknya photo copy ijazah di legalisir dari Instansi lokasi kamu menempuh pendidikan. Seandainya kamu baru lulus & ijazah original belum ke luar sehingga kamu sanggup memakai surat keterangan lulus & transkrip nilai yg pun di legalisir.

5. Sertifikat Pelatihan/Ketrampilan 

Sertifikat pelatihan atau kursus tertentu ialah berkas pendukung surat lamaran yg sebaiknya ada apabila memang lah kamu mempunyai ketrampilan kusus. Terutama bila ketrampilan tersebut berhubungan posisi tugas yg kamu lamar.

6. SKCK 

SKCK ialah Surat Keterangan Catatan Kepolisian yg menyebut bahwa pihak yg bersangkutan tak sempat terlibat kasus pidana hukum apapun. Kamu mampu mengurus SKCK di Polsek maupun Polres tergantung kepentingan & di wilayah mana SKCK tersebut bakal di pakai.

7. Kartu Kuning (AK 1) 

Kartu kuning atau card pencari kerja bisa kamu utk di Depnaker/Disnakertrans terdekat. Buat menciptakan Kartu Kuning ini cuma-cuma alias tak di kenakan anggaran sepeserpun, sehingga ada baiknya kamu buat membuatnya. masih banyak sekali keuntungan memakai card kuning.

8. Surat Keterangan Sehat 

Kamu mampu mengurus Surat Keterangan Sehat ini di dokter atau lebih disarankan di Puskesmas terdekat. Surat keterangan sehat ini berisikan info seperti tinggi & berat tubuh, golongan darah, tensi darah & lain sebagainya, tidak sedang terkena penyakit atau hal-hal yang berbau dengan sakit.

 9. Surat Keterangan Kerja 

Bila SKK anda ada, sebaiknya juga dilampirkan, karena berfungsi sebagai posisi atau sebelumnya yang pernah anda duduki di pabrik sebelumnya. Sehingga nantinya perusahaan tidak lagi sulit untuk menempatkan posisi anda yang baru nanti.

Itulah beberapa berkas atau data yang wajib anda sertakan sebelum mengantar surat lamaran kerja anda. Semoga dengan adanya artikel Persyaratan Surat Lamaran Kerja Pabrik 2018 ini dapat membantu para sahabat yang sedang mencari informasi tersebut. Semoga bermanfaat.